Selasa, 13 Desember 2016

All About Xperia Z1 Docomo so-01F Z1c Docomo so-02F

All About Xperia Z1 Docomo so-01F Z1c Docomo so-02F tutorial, trik & troubleshooting


Kali ini mau berbagi sedikit soal device docomo,. mulai dari rooting, recovery dll, sebisa mungkin dibikin mudah,..

Maniak Hp
pixabay

[Firmware Z1 so-01f *.ftf]

·        Kitkat 4.x.
·        Lolipop 5.x Global.

[Firmware Z1c so-02f *.ftf]

·        mungkin yang punya firmware nya bisa dilink didoc ini.

[Flashing tutorial]

Cara flashnya sama aja ya dengan xperia tipe global, disini ane menggunakan flashtool versi 0.9.18.build on 12.05.2014 download dan extract pada pc/leptop di dir C: ,menurut ane ini versi yang stabil untuk flashing kitkat, global lolipop atau bisa unduh dari web resminya disini, untuk tutorial flashnya ane akan update lagi kalo ada yang minta tutorial nya (disini ane anggap semua user xperia sudah paham atau bisa menggunakan flashtool) atau sementara waktu bisa cari tutorial flashing di doc grup ini, sama aja kok caranya. Note: untuk docomo diawal flashing jangan sertakan partition.sin, agar internal default 32Gb tidak berubah ke 16Gb versi global.

[Flashing tutorial re-partition 16Gb ke 32Gb ]

Bagi yang sudah diposisi global kitkat atau lolipop, yang sudah terlanjur internal jadi 16Gb default internal nya, bisa flashing file partitions dari firmware docomo unduh disini atau link ada diatas SO-01F_14.3.B.0.288_docomo.ftf Caranya: *unduh flashtool diatas extract di di C:/ pada pc atau leptop, instal driver nya di volder driver sesuai tipe z1 nya,. disini instal aja driver nya z1. *buka flashtool > klik flash (icon petir) cari file docomo.ftf ) dan lakukan settingan seperti langkah dibawah ini: Wipe: ceklis/centang semua Exclude: ceklist atau centang semua kecuali partitioningat ya bagian partition yang tidak tercentang/ceklist (semua dicentang kecual partition) *silahkan flashing, klik flash pada flashtool nya *matikan hp, tekan tombol vol-down tancapkan usb (setelah ada pop-up colokin usb) *DONE.

[Rooting+Recovery z1 docomo so-01f]

Rooting :
Disini rooting z1 docomo menggunakan XperiaRootKit2014, download dan extract file rootnya dimana aja,langkah ini menggunakan pc/leptop ikutin langkah ini:
1.   Pastikan posisi firmware z1 docomo berada diposisi build number kitkat 14.3.B.0.288 bisa download fw nya diatas atau versi kebawah lagi, aktifkan developers options,. buka settings > about > build number ditap-tap aja 4-5x sampe ada notif,. pilih back > developers options > developers options di ON (bagian atas) > usb debuging dicentang. > pilih back > security > centang unknown sources.
2.   Sekarang proses rooting nya,. colokin usb ke pc/leptop, hubungkan usb ke z1, jika z1 minta instal driver silahkan instal driver, buka folder XperiaRootKit yg di extract tadi, klik instal cek screen pada z1 anda, jika ada pop-up notif allow usb debuging centang/ceklist Always allow.. lalu pilih OK,. proses rooting akan berjalan dengan sendirinya,masih diposisi ce screen/layar z1 anda jika melihat pop-up/aplikasi towelroot silahkan tap "make it ra1n" silahkan tunggu sampai ada notif successfully pada window XperiaRootKit dan tunggu sampai restart. buat instal rom dari kitkat dengan mudah entar ane bahas di tut selanjutnya.
Recovery :
Recovery disini adalah XDualRecovery, cara instal menggunakan pc/leptop ya, untuk installer nya bisa unduh disini lalu extract dimana aja Z1Recovery.by.NUT.zip.
1.   Colok usb pada pc/leptop lalu hubungkan usb ke z1, buka folder Z1Recovery.by.NUT dan klik instal pilih nomor 1 dan silahkan tunggu proses instalasi hingga selesai, z1 akan reboot automatis dan akan masuk ke recovery twrp.
2.   Optional,. setelah pasang recovery twrp sukses, agan bisa update recovery twrp nya di versi 3.0.2-0 instal pake twrp ya gan, pake twrp recovery yang barusan agan instal tadi.
[ROM stock root flashable.zip]
Cara Instal :

Rom ini adalah stock/stock rom berupa flashzble.zip, cara instal nya dengan twrp, syarat harus root+twrp ya,. sementara ada versi lolipop global untuk kitkat nya nyusul HARAP DIPERHATIKAN YA, UNTUK POSISI HP YG MASIH DIPOSISI KITKAT,IKUTIN PANDUAN (BACA LEBIH DULU) ADA TUTORIAL CARA INSTALASI ROM LOLIPOP FLASHABLE.ZIP DIPOSISI KITKAT. bahan: *flashable.zip supersu:https://download.chainfire.eu/1001/SuperSU/UPDATE-SuperSU-v2.78-20160905010000.zip *stock rom flashable.zip: Lolipop Global_C6903_14.6.A.1.236_DE .zip Instal: * download dan simpan 2 file kedalam sdcard external (inget sdcard external ya) * masuk twrp dengan cara matikan hp atau reboot, setelah hp getar dan nongol led ungu (pokok selain warna hijau) tekan berulang tombol vol-down. *setelah masuk twrp silahkan pilih instal > cari rom flashable.zip nya di ext sdcard > lalu pilih (ditap saja) dan tunggu/biarkan proses selesai, setelah itu instal root nya dengan nama Update-SuperSU-v1.78.xxxx.zip, setelah selesai jangan reboot system hp nya (khusus untuk diposisi kitkat ikutin langkah ini,. kecuali diposisi lolipop bisa langsung reboot system).
*Posisi lolipop silahkan reboot system dijamin aman. *Posisi kitkat: jangan langsung reboot system ya,tapi pencet home/back di twrp nya pilih reboot dan pilih power off, hp akan mati dan biarkan saja.selanjutnya sediakan ftf lolipop global 236 link ada diatas. buka flashtool > klik flash (ikon petir) > pilih target ftf global lolipop 236 nya > lakukan pengaturan di flashtoolnya: Wipe: centang semua Exclude: centang system lainnya biarin,(jika ingin diposisi lolipop dan mem internal tetap 32Gb centang juga bagian partitions). Misc: centang bagian final ver. lalu silahkan flashing. jika komplpit silahkan nyalain hp nya. DONE.
[Instal custom rom LockedBootloader]
Instal rom Lolipop based (Posisi kitkat)
Mungkin yang ingin instal custom rom entah dari xda,
1.   Pastikan posisi rooted+recovery twrp. entah kitkat atau kitkat global versi apa saja, tapi yg terpenting harus punya file ftf full lolipop global 236 xperia c6903 link ada diatas.
2.   Download rom nya entah dari mana aja,sukur klo udah ada rom nya, save ke sdcard external (saran ane di external) yg penting c6903 (kenapa c6903? versi lain gimana? bisa saja dipake asal lockedbootloader,. lha terus?beda firmware om, kalo maksa ya instal saja bisa kok booting normal, lha ga bolehnya knp? coba aja om kalo mau coba hehehe...soalnya butuh porting ulang firmware om.
3.   Nah udah posisi kitkat root+twrp kan? kalo belom skip langkah tutorial ini atau apes-apes nya bricked lho ya,.kalo udah posisi root+twrp langsung aja instal rom nya,kalo model flashbale zip biasa gausah pake option2an kan, nah kalo aroma pastikan ya pilih device C6903 jangan lupa ya C6903...!!!.
4.   Kalo udah selesai/komplit instal rom nya, jangan pilih "reboot system" ditwrp nya,. tapi pilih back/home di twrp nya, terus pilih reboot > pilih power off, ingat ya pilih power off.
5.   Setelah pilih power off siapkan flashtool dan firmware 236 ftf, buka flashtool pilih > flash (logo petir hitam) > pilih firmware 236 lolipop global nya lakukan langkah dibawah ini pada flashtool: Wipe: centang semua (all wipe) Exclude: Exclude system (pilih atau centang system) lainnya biarkan saja. Misc: centang no final ver. setelah flashing suskes,. nyalakan dan tunggu 10menit. NOTE: tutorial berlaku juga untuk kitkat based. atau bisa dengan cara restore backupan full dari twrp tanpa system,data,. hanya TA dan kernel serta modem/baseband.

[Custom ROM Xperia Z1 Docomo SO-01F]

Custom rom disini sudah ane sesuain sama Xperia Z1 SO-01F,. jadi posisi rom disini adalah versi port atau versi sedikit perbaikan untuk device z1 docomo,. semua credits untuk developers rom sendiri.



Bagikan

Jangan lewatkan

All About Xperia Z1 Docomo so-01F Z1c Docomo so-02F
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.


Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>