Senin, 12 Desember 2016

9 Trik Texting iPhone Yang wajib kamu coba

9 Trik Texting iPhone Yang wajib kamu coba


Menggunakan SMS, MMS, maupun iMessages sudah menjadi kebiasaan setiap hari bagi kamu pengguna iPhone. Tapi apakah kamu sudah melakukan secara maksimal tanpa membuang – buang waktu sekian detik. Padahal kalau mau mencoba 9 trik di bawah ini pasti akan menyenangkan.

maniak hp
Flickr


Disini aku akan memberikan 9 tips dan trik menyenangkan untuk kamu, iya kamuu. Supaya kamu menghemat waktu dan like a pro..
Baca secara menyeluruh 9 trick Texting iPhone Yang wajib kamu coba:

1.    Respon dengan cepat

Misal kamu lagi sibuk atau sudah eneg dan ingin mengakhiri obrolan yang hanya menyesakkan dada (eeuuhh :v )kamu bisa langsung meresponnya secepat ninja hatori atau ninja H2R :v .
Caranya gampang, tapi tidak segampang memutuskan sebelah pihak yaa..



Caranya yaitu tekan dan tahan pada pesan yang ingin kamu balas, nanti ada pilihan seperti tanda like, jempol ke bawah, respon haha, love, dan lainnya.
Kamu bisa pilih sesuka hati nuranimu yang mana untuk membalasnya. Gampang kan..

2.    Respon Telepon dengan text

Point yang kedua ini memang sangat sopan, yaitu memberikan pesan kepada orang yang menelepon, daripada ditelepon malah dikacangin, kasiahan. Mending kita kasih pesan teks saja bahwa tidak bisa mengangkat telepon karena ada keperluan. Misalnya ada perlu dengan pacar baru atau selingkuhan baru, bisa juga selingkuhan pacar baru.



Sebenarnya sudah ada 3 pesan teks yang sudah disediakan, tapi kalau mau mengubahnya juga bisa, supaya lebih sesuai dengan keadaan dan perasaan.

Untuk mengubahnya kamu perlu masuk ke SettingsèPhonesèRespond with textèdisini, kamu bisa mengubah kata-katanya, tapi tidak bisa mengubah rasa yang telah tiada ( :v )

3.    Mengirim tanda sudah dibaca

Kalau di aplikasi sebelah (B*BM) sering disebut dengan symbol “R”
Sebenarnya di Messages pada iPhone dan perangkat messages lainnya fitur tanda sudah dibaca sudah ada secara default. Tapi denga hadirnya iOS 10 kamu bisa mengatur pesan yang dikirim teman, pacar, teman pacar, mantan, mantan pacar teman, teman rasa pacar, maupun teman rasa mantan dengan otomatis sudah dibaca, padahal anda belum membacanya.



Hal ini sangat menarik bukan?
Caranya mudah, tapi tidak semudah mengungkapkan rasa kepada dia *eh .

Caranya yaitu pergi ke SettingsèMessagesèkemudian hidupkan Send Read Receipts.


Apabila kamu hanya menginginkan seorang saja yang menerima ini kamu bisa pergi ke Messages, pilih obrolan yang mau diberi fitur ini lalu klik tanda “I” (info), lalu hidupkan send read receipts.


4.    Melihat secara tepat kapan pesan telah dikirim atau diterima.



Point yang satu ini untuk mengetahui kapan tepatnya pesan kamu dengan si dia terkirim. Caranya masuk ke obrolan kamu dengan si dia lalu gulir layar ke kiri. Nanti akan terlihat waktunya.

5.    Menandai Pesan gambar

iOS 10 telah membawa iPhone mampu menandai gambar yang kemudian dapat langsung dikirim melalui MMS ataupun iMessage.



Caranya juga cukup mudah, masuk ke aplikasi pesan lalu pilih ikon kamera dan jepret gambar, lalu tekan dan tahan hasil jepretan. Nah, nanti akan muncul menu edit. Kamu bisa mengedit sesuai keperluan lalu dikirimkan ke orang.

6.    Keyboards shortcuts



Point ke 6 ini hamper disemua mobile devices ada, tapi terkadang dilupakan fiturnya. Padahal kalau kamu menggunakan ini, kamu bisa menghemat waktu untuk mengetik. Tinggal ketikan shortcut atau singkatan, nanti akan muncul kata yang telah kamu atur sesuai singkatan tadi.



Misal, kamu atur singkatan “on the way” menjadi “otw”. Nah, ketika mau menulis  “on the way”, kamu cukup menulis otw saja, praktis bukan?



Caranya untuk mengatur kata yang sering digunakan adalah dengan pergi ke SettingsèGeneralèKeyboardsèlalu tekan text replacementètambahkan kata ang mau disingkat.

7.    Goyang untuk hilang


Maksudnya adalah apabila kamu mengetik pesan atau mengirim pesan dan mau membatalkan atau menghapus, kamu cukup menggoyangkan iPhone kamu dan pilih batalkan atau hapus.
Unik dan asyik.


8.    Landscape Mode



Cobalah untuk menggunakan landscape mode pada saat mengetik di Messages app. Nanti ada fitur tambahan di keyboard.
Disbelahnya ada pesan yang baru masuk, sangat menarik

9.    iPhone membacakan pesan

Cobalah fitur ini, pasti menyenangkan. Dimana iPhonemu berbicara kepadamu. Untuk mengunakan fitur ini, kamu perlu mengaktifkan Speak selection dengan cara masuk ke SettingsèGeneralèAccessibilityèSpeechèhidupkan Speak Selections



Kamu tinggal ketik pesanmu sesuai yang kamu inginkan lalu tekan dan tahan, nanti ada pilihan, pilih speak selections.



Apabila terdengar suaranya terlalu cepat, kamu bisa mengubahnya dengan cara mengurangi speaking slider di speech setting menu.

Itulah 9 Tricks Texting iPhone Yang wajib kamu coba.
Selamat mencoba.



Bagikan

Jangan lewatkan

9 Trik Texting iPhone Yang wajib kamu coba
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.


Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>