Sabtu, 24 September 2016

4 Fitur iPhone 7 yang Terinspirasi Dari Android

          Perusahaan Apple telah merilis iPhone 7 beberapa waktu lalu diikuti dengan upate iOS 10. Perubahan yang cukup signifikan pada iPhone 7 adalah bebrapa fiturnya yang ternyata sudah dimulai android terlebih dahulu. Meskipun ada beberapa issue apple yangkurang enak didengar. Fitur ini menarik untuk kita simak.


maniak hp
flickr.com


          OSandroid yang telah menjadi primadona selain iOS, menunjukkan kelasnya sebagai inspirator untuk kawannya yaitu iPhone. Berikut keempat fiturnya:

1.     Tidak adanya jack headphone

4 Fitur iPhone 7 yang Terinspirasi Dari Android
wikimedia.org

Tidak adanya jack headphone pada iPhone 7 maupun iPhone 7 Plus menjadi sebuah kontroversi di tahun ini. Ada sebagian pengguna yang menyukainya dan banyak juga yang tidak suka dengan perubahan ini.

          Tapi, sebelum apple, beberapa ponsel android sudah memulainya terlebih dahulu. Diantaranya adalah smartphone OPPO R5 yang rilis oktober 2014 kemudian diikuti beberapa ponsel android lainnya yaitu Motorola Moto Z dan semua seri motorola moto z keluar tanpa jack headphone.

2.     Kamera belakang dobel

Smartphone android gahar yang pertama kali dengan kamera belakang dobel/ganda adalah LG Optimus 3D pada tahun 2011 yang beberapa bulan kemudian diikuti oleh HTC EVO 3D. Dual kamera pada smartphone ini dirancang untuk mengambil foto maupun video secara 3D.

4 Fitur iPhone 7 yang Terinspirasi Dari Android
flickr.com


          Kemunculan android dengan dual kamera juga dirasakan oleh pecinta HTC One M8. Pasalnya smartphone ini juga memiliki dual kamera. Sebenarnya bukan dual kamera, tapi satu berfungsi sebagai kamera sedangkan yang satunya berfungsi sebagai sensor supaya menghasilkan gambar yang lebih tajam.

          Selain itu, LG G5 juga memiliki dual kamera, bahkan dengan 16MP ditambah kamera yang satunya 12MP wide-angle. Anda bisa mengubah kamera mana yang akan digunakan, apakah yang 16MP atau yang 12 MP, terserah anda.


          Disusul dengan Huawei P9 sama dengan dual kameranya. Namun di huawei P9 anda tidak perlu memilih kameranya. Karena Huawei P9 dapat mangambil foto tunggal dengan 2 lensa. Lensa yang satu untuk warna RGB standar sedangkan yang satunya untuk warna monokrom. Dengan menggambungakan dua fitur ini tentu gambar akan semakin jernih dan bening.

          Kemudian Huawei Honor 8 juga menyusul sesepuhnya yaitu Huawei P9 dengan fitru kamera yang sama seperti Huawei P9.

          Sedangkan pada iPhone 7 Plus, kegunaan dual kameranya sama seperti Huawei P9 maupun Huawei honor 8. Tapi dual kameranya bukan untuk warna RGB dan warna monokrom, melainkan untuk menciptakan kedalaman bidang yang lebih ngena. Perlu diingat bahwa dual kamera hanya ada di iPhone 7 Plus, tidak di iPhone 7.

3.     Speaker stereo

maniak hp
flickr.com


Lagi- lagi iPhone harus mengakui bahwa pendahulunya dari android sudah ada. Yaitu HTC One M7 yang kemudian disusul dengan M8 dan M9.

4.     Tahan Air

4 Fitur iPhone 7 yang Terinspirasi Dari Android
flickr.com


Sebuah progres yang sangat bagus dari apple dibidang ini. artinya ketika iPhone 7 maupun iPhone 7 Plus tercelup ke dalam air dengan kedalaman 1 meter selamam 30 menit akan tahan terhadap air. Dengan catatan iPhone tidak boleh kemasukan debu.

maniak hp
flickr.com


          Android pendahulunya sudah ada yaitu Samsung S7 maupun S7 Edge. Kemudian Sony Xperia ZSeries juga terkenal dengan anti air.

Itulah keempat fitur iPhone 7 maupun iPhone 7 Plus yang sangat bagus tapi sudah ada pendahulunya yaitu Smartphone Android. Meskipun begitu kita sebagai pengguna smartphone tidak boleh saling menghujat. Karena ada alasan tersendiri mengapa memilih iPhone maupun mengap memilih smartphone android.
Sekian.

          

Bagikan

Jangan lewatkan

4 Fitur iPhone 7 yang Terinspirasi Dari Android
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.


Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>