Kamis, 22 September 2016

Cara Flash Rom Fastboot via MiFlash

Cara Flash Rom Fastboot via MiFlash

Flashing android dilakukan bisa dengan fastboot tool, mtk droid tools ataupun melalui adb. tapi kali ini saya akan share cara flash ROM menggunakan software besutan dari Xiaomi. Tentunya hal ini sangat cocok untuk pengguna Xiaomi.
Cara Flash Rom Fastboot via MiFlash
youtube.com

Setelah kemarin share flashing sony xperia series, kali ini akan mencoba share berdasarkan pengalaman sendiri dan semoga bisa ngebantu yg masih kesulitan mau pindah dari ROM distributor ke Official.

Sebelum Eksekusi Tolong Baca Perlahan dan ikuti Step by Step nya dengan hati-hati Resiko Ditanggung Penumpang :) Oke langsung aja.
Bahan - Bahan:
1.     Kabel Data (Usahakan yg Original)

2.     PC Sistem Operasi Windows 7/8/10 64bit.
3.     Download dan Install Mi Flash Tool: http://bigota.d.miui.com/tools/MiPh...
4.     Download Rom (Pilih yang fastboot/ .tgz): - Rom Redmi 3 / 3 Pro https://web.facebook.com/notes/xiaomi-redmi-3-3-pro-3s-3x-indonesia/rom-redmi-3-3-pro/490587997806920 - Rom Redmi 3s/3x https://web.facebook.com/notes/xiaomi-redmi-3-3-pro-3s-3x-indonesia/rom-redmi-3s-3x/490586464473740 (Pilih yg Developers ROM jika ingin Unlock Bootloader)
Persiapan :
- Download Semua bahan yg diperlukan
- Install Mi MiFlash Tools
- Ekstrak ROM yg sudah di download tadi hingga anda mendapatkan sebuah folder yang berisi: folder images dan beberapa filebatch. Jika misal setelah anda ekstrak hanya ada satu file, ekstrak lagi file tersebut sampai anda mendapatkan folder yang berisi folder images dan file batch tersebut.
- Aktifkan USB Debugging dan Oem Unlocking
Caranya : Buka Settings - About Phone - Klik 7kali pada bagian MIUI Version sampai muncul tulisan ‘you are developers now’ - Kembali ke settings - Pilih Additional settings - Developers Settings - Lalu Aktifkan USB Debugging dan OEM Unlocking
Yuukkk Kita Mulai Eksekusi nya bro...
1.     Matikan Hp anda
2.     Pada Keadaan Hp mati, kemudian tekan dan tahan tombol Volume up + tombol Power secara bersamaan Tunggu sampai muncul logo Mi di layar kemudian baru lepaskan kedua tombol, Maka akan tampil beberapa menu, pilih menu Download, maka ponsel akan mati.

3.     Sekarang hubungkan HH anda ke komputer menggunakan kabel data. Cek di komputer pada bagian Device Manager. Lihat di menu Ports (COM & LPT), pastikan driver sudah terdeteksi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 atau blablabla....
4.     Buka MiFlash Tools yang sudah diinstall tadi dengan cara Run As Administrator. (Jika Tidak ada di Start Menu coba anda Masuk ke C:\XiaoMi\XiaoMiFlash lalu pilih XiaoMiFlash.exe dengan klik kanan lalu pilih Run As Administrator).
5.     Setelah masuk MiFlash, klik Browse dan cari ROM yang sudah didownload dan diekstrak tadi.
6.     Klik Refresh dan pastikan device HH anda terdeteksi. Di bawah pilih Flash all, dan terakhir Klik Flash.
7.     Tinggal Menunggu Proses Flashing selesai kurang lebih 10 - 15 menit prosesnya sambil ngopi juga boleh gan hehe.
8.     Jika proses selesai, anda bisa tutup MiFlash dan cabut kabel data dari HH anda. dan Nyalakan HH anda. nanti HH anda reboot akan memakan waktu yang lama maka bersabarlah.
9.     SELAMAT Bro!!! Hp anda sudah berhasil pindah ke ROM Official..
Sekian Tutorial Untuk Flashing Redmi 3/3pro menggunakan Windows 10/64bit, Lebih kurangnya silahkan ditanyakan di komentar, saya hanya berbagi pengalaman untuk membantu rekan-rekan disini, semoga bermanfaat.
Catatan :
·        Baca doa dulu sebelum proses flashing
·        Baterai wajib diatas 50%
·        Tolong Baca Perlahan dan ikuti langkah-langkahnya dengan hati-hati Do With Your Own Risk (Resiko Ditanggung Penumpang)
·        Gunakan Windows 64bit biar terhindar dari not enough storage
Cara Ini Sudah saya coba di xiaomi redmi 3/3pro work 100% , tp untuk 3x dan 3s mungkin bisa work juga dengan cara ini soal nya belum pernah coba..
SEMOGA BERHASIL...



Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Flash Rom Fastboot via MiFlash
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.


Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>