Minggu, 11 September 2016

Cara Mudah Memindahkan Data Dari Iphone Lama Ke Iphone 7

Cara mudah memindahkan data dari iphone lama ke iphone 7


               Iphone 7 secara resmi dibuka untuk pre-order. Iphone 7 buatan apple ini sudah sangat ditunggu-tunggu peminatnya. Bagaimanapun juga anda pasti ingin meng-upgrade smartphone anda.

cara mudah meminahkan data dari iphone lama ke iphone 7

               Namun, sebelum meng-upgrade iphone lama ke iphone 7 anda pastinya ingin semua data dan file sperti gambar, musik, video, catatan, dan sebagainya dipindahkan dari iphone lama ke iphone baru.

Anda menemukan blog yang tepat untuk membahasnya. Berikut di bawah ini;

·       Memindahkan data dari iphone lama ke iphone 7 dengan iTunes

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan iTunes. Anda sudah harus menginstall iTunes baik di PC maupun Macbook. hubungkan iphone lama anda ke PC / Mac dengan kabel data. Apabila iTunes tidak meanpilkan secara otomatis. Klik saja secara manual shortcutnya.

Klik nama iphone anda yang berda di kiri sebelah layar anda dibawah “ringkasan”. Kemudian klik back up now untuk memastikan semua data telah di backup dan disimpan ke PC/Laptop anda. Hal ini akan membutuhkan bebrapa menit, jadi bersabarlah.

Apabila anda mempunyai data dan aktivitas privat pada iphone lama anda, anda perlu klik Encrypt iPhone Backup sebelum membackup.

Jika backup telah selesai, tanggal perubahan akan berubah. Tepatnya di bawah Backup tab. Tanggal dan bulan akan menunjukkan kapan terakhir kali dibackup.

Kemudian pada iphone 7 baru anda (anda sangat beruntung) geser layar dari kiri ke kanan sampai muncul layar aplikasi dan data lalu pilih restore from iTunes back up. Hubungkan iphone 7 anda yang baru ke PC/Mac yang sudah ada file backup dari iphone lama tadi. Itunes akan muncul otomatis lalu pilih restore backup. Jika anda akan merestore data yang terenkripsi, masukkan password ke jendela yang muncul.

·       Memindahkan data dari iphone lama ke iphone 7 dengan iCloud

Anda juga bisa memindahkan data dari iphone lama ke iphone 7 baru anda. Tapi disini battery harus penuh dan terhubung dengan koneksi wifi. Pastikan koneksi jaringan wifi cepat dan battery minimal penuh.

Hubungkan iphone lama anda ke internet dengan koneksi wifi. Lalu klik ikon pengaturan, icloud, kemudian pilih backup. Pastikan “iCloud Backup” aktif, kemudian tekan backup now.

Penting! Anda harus terus terhubung ke wifi sampai proses backup selesai.

Pada iphone 7 anda yang baru, nanti akan muncul “Hello” pada layar. Iphone 7 anda hubungkan ke wifi. Ikuti langkah-langkah pada layar iphone 7 anda sampai muncul layar Aplikasi dan Data kemudian tap Restore From iCloud Backup. Anda akan disuruh masuk ke iCloud dengan apple ID anda.

Mungkin anda akan disuruh masuk ke akun apple ID anda sekali lagi untuk merestore aplikasi dan pembayaran dari iTunes maupun AppStore. Ini akan memakan waktu sekitar satu jam tapi anda bisa melihat progress barnya.

Meskipun anda sudah punya iphone 7 yang baru dan sudah memindahkan data maupun aplikasi dari iphone lama anda. Anda mungkin akan menjual atau menghadiahkan iphone lama anda ke kerabat atau orang terdekat. Namun sebelum iphone lama anda pindah tangan, anda perlu menghapus semua data dan aplikasi di iphone lama anda.

Caranya adalah dengan masuk ke Setting > General > Reset > Erase All Content and Settings. Hal ini akan menghapus semua data di iphone lama anda. Setelah terhapus iphone akan restarts dan anda akan melihat “hallo” di layar iphone anda.







Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Mudah Memindahkan Data Dari Iphone Lama Ke Iphone 7
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.


Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>