Rabu, 14 September 2016

Cara Update iOS Lama ke iOS 10 Pada iPhone

Seperti kita ketahui, apple telah merilis iPhone 7 dan bebrapa waktu lalu merilis iOS 10. Para pecinta smartphone iPhone pastinya sudah ditunggu – tunggu. Apabila anda mempunyai produk appe entah itu iphone, iPad, ataupun iPod berapapun pasti ingin di upgrade ke iOS versi 10. iOs 10 telah dijadwalkan untuk rilis pertama kali di U.S sebagai tempat asalnya. Kemudian update iOS 10 rilis di beberapa negara yang telah dijadwalkan pula sebelumnya.


update iOS lama ke iOS 10
wikimediaorg


Tapi apabila anda meng-update iPhone malah mati, ada solusinya disini.

Tentu sebelum upgrade iphone lawas anda dari iOS lama ke iOS 10 anda perlu membackup apabila anda tidak mau kehilangan file data anda di iphone sebelumnya. Cara membackup dan merestorenya pun sangat mudah, anda tidak perlu ke konter hp untuk melakukan backup dan restore.

Hal yang tak kalah penting sebelum upgrade iOS adalah dengan melihat apakah iphone yang anda pegang kompatibel untuk upgrade atau tidak. Karena tidak semua versi produk apple kompatibel untuk upgrade iOS 10.

Semua iPhone dari iPhone 5, iPad generasi keempat, iPad Air/ Air 2, iPad Mini 2/3/4, iPad Pro ( 9,7 dan 12,9 inchi) dan iPod touch generasi keenam. Semua yang dituliskan tadi adalah yang kompatibel dengan iOS 10.

Ada dua cara untuk download dan install iOS 10;


·       Cara yang pertama adalah dengan menggunakan wifi

Pengguna yang akan melakukan upgrade melalui wifi pastinya sudah paham, bahwa iPhone atau produk yang lain harus memiliki battery yang cukup sebelum proses download dan instal dimulai.

Caranya adalah dengan masuk ke Settings > General > Software Update. Jika iPhone anda berkata “iOS 9.3.5 Your software is up to date” berarti update untuk negara anda belum bisa. Tunggu saja kalau begitu.

·       Cara yang kedua untuk upgrade iOS 10 adalah dengan iTunes

Update iOS dengan iTunes caranya adalah dengan menghubungkan iPhone/iPad/iPod ke Mac/PC menggunakan kabel data. Kebudian buka iTunes dan  halaman Summary, klik check for update. Nanti akan muncul terms and conditions lalu iTunes akan mendownload iOS 10. Kemudian install dan  update. Tunggu sampai selesai.


Update iOS 10 tentunya membawa perubahan dan peningkatan performa maupun UI dari tampilannya. Fitur – fitur terbaik dari iPhone, iPad dan iPod diantaranya adalah dapat menyembunyinkan bebrapa stock apps, mengurutkan foto berdasarkan wajah atau tempat, desain UI yang lebih elgant dan fitur dari iMessage.

          Berbicara soal iMessage, apple telah meluncurkan iMessage App Store seperti Evernote, Yelp, GIF Keyboard dan Open Table. Nintendo juga meluncurkan sticker “Sper Mario Run” yang dapat digunakan di iMessage. Berdasarkan VentureBeat.

          Rilisnya iOS 10 juga menandakan untuk pertama kalinya Apple melibatkan pengembang pihak ketiga untuk iMessage.

          

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Update iOS Lama ke iOS 10 Pada iPhone
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.


Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>