Jumat, 17 Juni 2016

7 Tanda Hubungan Anda Dalam Masalah

Tanda hubungan anda dalam masalah yang berakhir kegagalan.

            Menjalani hubungan sebagai sepasang kekasih yang harmonis menjadi idaman baik pria maupun wanita. Dalam menjalani hubungan ada saja kendala yang mungkin timbul, kendala tersebut bisa saja membuat hubungan menjadi renggang.

            Pada awal menjalin hubungan, mungkin masalah yang timbul dari pria maupun wanita dapat cepat terselesaikan karena toleransi yang masih tinggi. Namun apabila sudah berbulan – bulan, bahkan tahunan anda menjalin hubungan dan masalah masih saja timbul, hal tersebut sangat menggangu hubungan kalian.

            Masing – masing pihak bersikeras bahwa argumenyya yang benar ketika suatu masalah timbul. Kemuadian saling menutup diri setiap kali ada konflik. Hal dadar inilah yang dapat merusak hubungan anda.
Berikut tanda – tanda hubungan anda dalam masalah.

1.    Mengkritik kekurangan pasangan
Kritikan kepada pasangan anda seperti tentang cara makan, berbicara, cara menyetir bahkan cara bernafas. Ini menandakan hubungan anda yang menurun dari keharmonisan. Oleh karena itu, hindari mengkritik pasangan anda. Sebisa mungkin untuk menyarankan dan menjelaskan ini loh yang lebih baik. Dengan begitu pasangan anda akan menyadari dan menerima saran dari anda.

Apalagi kalau anda sebagai pria lalu mengkritik setiap kekurangan wanita yang menjadi pasangan anda, si wanita pasti akan mudah kecewa. Sudah menjadi rahasia umum, wanita mempunyai perasaan dan sangat sensitiv dengan perasaan tersebut. Oleh karena itu jaga selalu perasaan wanita pasangan anda.
            Apabila anda terus – menerus mengkritiknya, tidak menutup kemungkinan hubungan anda akan terkena masalah dan bisa berakhir bubar. Jadi, berhati – hatilah dalam menghadapi setiap kekurangan pada pasangan anda.

            Anda sudah berkomitmen untuk menjadi pasangannya jadi anda harus siap menerima setiap kekurangan yang ada pada pasangan anda.

2.    Selalu berprasangka buruk
Berprasangka buruk terhadap pasangan anda juga berakibat fatal. Misalkan pasangan anda belum pulang padahal sudah larut dan tidak memberi kabar dengan anda atau pacar anda akhir – akhir ini jarang memberi kabar kepada anda. Usahakan dulu untuk berpikir positiv. Barangkali ada keperluan mendadak yang tidak diduga sebelumnya atau HP lupa di charge karena saking sibuknya.

            Memang cemburu tanda sayang, tapi berpikir positiv tanda sangat sayang. Karena dengan demikian hubungan anda akan harmonis.

3.    Perbincangan yang diawali kalimat negatif

Mengawali sebuah obrolan dengan pasangan apabila diawali dengan kalimat negativ seperti aku tidak suka kamu jalan bareng dia akan menimbulkan masalah yang berakhir kegagalan menjalin hubungan. Apabila sudah diawali dengan kalimat negativ maka hasilnya pun negativ. Jadi usahakan awali obrolan dengan kalimat yang positiv ataupun kalimat candaan khas anda. Pasangan pun akan merasa nyaman di dekat anda.

4.    Menghina
Ini sangat parah apabila terjadi pada anda. Hubungan anda tidak akan bertahan lebih lama. Pasangan mana sih yang mau dihina? Menghina sama saja merendahkan harga diri, tidak ada manusia yang mau direndahkan harga dirinya.

Menghina biasanya terjadi akibat perselingkuhan masa lalu. Apabila anda sudah berpasangan selayaknya anda tidak perlu selingkuh.

5.    Selalu Defensif
Sifat ini sangat mengganggu karena anda tidak mau menerima saran maupun krtikan dari pasangan anda yang sebenarnya bertujuan baik. Anda selalu mempertahankan argumen anda yang mungkin salah di mata pasangan anda.

Toleransi sangat diperlukan apabila hubungan anda tidak mau berakhir. Cobalah untuk menerima saran dari pasangan anda. Mungkin ada baiknya untuk anda dan pasangan anda.

6.    Bertengkar dan berkelanjutan
Konflik dalam setiap hubungan itu wajar, banyak cara untuk menyelesaikannya. Apbila anda bertengkar sampai berteriak – teriak, hubungan anda sudah finish. Ada baiknya anda mengalah dan coba tanyakan apa masalahnya yang membuat anda bertengkar. Lalu diskusikan dengan kepala dingin.

Apabila masing – masing sudah tidak mau berdamai, selesai sudah hubungan anda.

7.    Anda lupa mengapa anda mencintai pasangan anda
Apabila pasangan sudah tidak ingat mengapa anda dicintainya, hubungan anda terancam runtuh. Karena anda akan merasa bahwa anda telah dilupakan.

Pasangan yang saling mencintai pasti dengan mudah mengingat mengapa dirinya menyukai pasangannya. Misal karena senyumnya, perlakuan yang membuatnya istimewa, atau hal lainnya.

Kita tidak dapat menghindari dari konflik yang mungkin timbul. Tapi selalu ada cara untuk menyelesaikannya.

Banyak cara untuk mempertahankan hubungan anda. Salah satunya dengan menjaga komunikasi yang baik, selalu memberi kabar, saling merayu satu sama lain, terbuka kepada pasangan.
Dengan begitu hubungan anda akan langgeng sampai kematian yang memisahkan kalian.



Bagikan

Jangan lewatkan

7 Tanda Hubungan Anda Dalam Masalah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.


Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>