Sabtu, 18 Juni 2016

7 Manfaat Penting Minum Kopi Setiap Hari

Manfaat penting minum kopi setiap hari.


            Bangun pagi paling enak minum kopi, apalagi yang buat sang istri. Semakin lengket cintanya di hati.


Meminum kopi di pagi maupun siang apalagi malam memang sangat nikmat. Apalagi bagi para pecinta kopi, hidup tidak dapat berasa tanpa pahitnya kopi. Filosofi juga banyak yang mengatakan meskipun kopi itu pahit, tapi dapat dinikmati. Karena yang manis terkadang bikin sakit hati, eeaaa…
Kopi disukai semua kalangan, tapi yang paling besar penikmatnya adalah kaum lelaki yang sudah dewasa. Kemungkinan juga banyak perempuan yang menyukai kopi.

Banyak manfaat dari meminum kopi, berikut ulasannya.
1.    Kopi membuat bahagia
Bukan tanpa alasan, ketika kita menyeruput kopi yang masih mengepulkan asap panas. Kita akan lebih rileks, rileks inilah yang memicu kita bahagia. Masalah yang ada dalam pikiran akan terlupakan sementara.

Hal ini dibuktikan oleh National Institute of Health yang mengatakan bahwa orang yang meminum kopi 4 cangkir atau lebih per hari 10 persen lebih kecil kemungkinannya terkena depresi dibandingkan dengan orang yang sama sekali tidak meminum kopi.

Penyebabnya bukan kafein, tapi antioksidan yang terkandung dalam kopi membuat orang yang meminum kopi merasa lebih senang.

2.    Aroma Kopi kurangi Stress
Seperti yang anda ketahui, aroma kopi yang khas dan wangi membuat pikiran kita lebih tenang. Sehingga dapat menurunkan stress. Caranya mudah, cukup hirup aroma kopi dengan mata terpejam beberapa detik saja.


3.    Meningkatkan stamina
Unutk anda yang menjalani rutinitas harian dengan fisik dan membutuhkan energi yang cukup besar, kopi dapat membantu stamina anda. Seperti yang dilaporkan NewYorkTimes, Kopi yang mengandung kafein dapat meningkatkan asam lemak dalam aliran darah sehingga memungkinkan otot untuk menyerap dan membakar lemak sebagai bahan bakar.

Sehingga ada cadangan karbohidrat yang dimanfaatkan saat kita beraktivitas ataupun berolahraga.

4.    Memperlambat penyakit Alzheimer
Dr. Chuanhai Cao meyakini bahwa konsumsi kopi dalam jumlah yang banyak bisa mengurangi resiko terkena Alzheimer atau setidaknya memperlambatnya. Seperti yang dikatakan peneliti dari universitas di South Florida dan Miami bahwa orang yang berusia lebih dari 65 tahun dan memiliki kadar kafein yang tinggi dalam darahnya akan lebih lambat terkena penyaki Alzheimer dua hingga 4 tahun dibandingkan dengan orang yang memiliki kadar kafein rendah.

5.    Membuat anda lebih cerdas
Biasanya sebelum minum kopi kita susah menemukan ide. Setealah meminum kopi otak kita terasa encer dan banyak ide yang bermunculan. Seperti yang dikatakan reporter TIME, bahwa apabila kita kurang tidur lalu meminum kopi, semua yang kita lakukan akan lebih baik, kewaspadaan, perhatian, dan sikap rasional- kebanyakan fungsi kompleks yang terkait dengan kecerdasan.

6.    Kurangi Terkena Diabetes Tipe 2
Meunurut studi yang dilakukan The American Chemical Society, orang yang memimun kopi empat cngkir atau lebih dapat mengurangi kemungkinan terkena penyakit diabetes tipe 2. Bahkan dapat mengurangi hingga 50%.

7.    Terhindar Dari Sirosis Hati
Sirosis hati adalah penyakit yang disebabkan konsumsi alkohol yang berlebihan, penyakit ini dapat mengakibatkan gagal hati dan kanker.

Studi yang dilakukan pada tahun 2006 menunjukkan orang yang mengkonsumsi setidaknya satu cangkir kopi setiap hari, 20 persen lebih kecil kemungkinannya untuk terkena penyakit sirosis hati daripada orang yang tidak sama sekali mengkonsumsi kopi.

Tidak disangka bahwa minuman kopi yang biasa dinikmati pas lagi hujan atau pada pagi hari memiliki manfaat yang luar biasa.




Bagikan

Jangan lewatkan

7 Manfaat Penting Minum Kopi Setiap Hari
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.


Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>