Senin, 13 Juni 2016

Hal yang selalu orang bahagia lakukan

Bangun Pagi selalu bahagia


            Bangun pagi bagi setiap orang hukumnya wajib, selain untuk menjalankan ibadah juga untuk memenuhi tuntutan kerja yang harus berangkat pagi. Terkadang kita bangun pagi merasa sedikit kecewa dengan hal kemarin yang masih teringat jelas di pikiran kita ataupun lesu dan rasa malas yang tinggi karena akan menghadapi seseuatu yang membuat kita tidak tenang.



            Masa iya kita bangun pagi harus selalu memasang muka muram, lemas, lesu?
Oleh karena itu kita harus mengubah tindakan, tindakan yang dapat membuat kita selalu bahagia ketika bangun pagi. Caranya sebagai berikut;

1.    Sarapan
Sarapan yang baik akan menambah energi sebagai bahan bakar tubuh untuk melakukan rutinitas. Apabila sedang di bulan puasa maka sarapan pada waktu sahur. Sarapan dengan makanan yang sehat akan membantu anda terjaga dan energic.

2.    Meregangkan otot segera setelah anda bangun pagi.
Hal ini ditujukan untuk memperlancar sistem peredaran darah, sehingga dapat mengurangi stress. Anda akan melewati hari – hari dengan sikap yang baik, karena darah mengalir ke otak dengan lancar yang membuat anda selalu berpikir positiv.

3.    Memutar musik.
Putar musik yang membuat anda lebih termotivasi untuk menjalani hidup. Jangan memutar musik yang membuat anda sedih atau teringat dengan masa lalu buruk anda.
Adapun hal – hal yang selalu dilakukan oleh orang – orang yang selalu bahagia.

·       Mengubah kesalahan menjadi pelajaran.
Menjalani kehidupan selalu menginginkan yang namanya kesempurnaan, tapi kesalahan juga selalu hadir. Oleh karena itu setiap manusia pasti membuat kesalahan. Akan tetapi berbeda dengan orang yang selalu bahagia lakukan ketika mereka membuat kesalahan.

Orang yang selalu bahagia ketika membuat kesalahan mereka akan berfokus pada kesalahan tersebut, sehingga dapat merubah menjadi hal yang produktiv dan positiv. Ketika melakukan kesalahan, koreksi dan pertimbangkan pelajaran maupun manfaat yang dapat diambil dari masalah tersebut dan buatlah kesimpulan. Kesimpulan tadi akan membuat anda mengetahui mengapa anda membuat kesalahan dan langkah apa yang akan anda ambil untuk menebus kesalahan tadi.


·       Offline
Selalu membuka situs media sosial adalah kebiasaan yang buruk, kecuali memang ada perlu. Setiap hari anda melihat gambar orang lain yang sedang makan atau menikmati liburan dengan bahagianya sedangkan anda sendiri Cuma duduk, mungkin sedang menyendiri, ataupun di dalam angkutan, atau sedang saling diam dengan orang di sekitar anda.

Orang yang selalu bahagia tidak meakukan kegiatan tersebut. Mereka punya jadwal kegiatan di dunia nyata. Meskipun mereka menyandiri dirumah, tapi mereka tidak selalu membuka situs media sosial setiap menit. Lebih sering menghabiskan waktunya untuk membaca ataupun melakukan kegiatan – kegiatan yang bermanfaat untuk dirinya.

·       Mengucapkan Terima Kasih
Mengucapkan terima kasih adalah hal mudah yang dapat membuat dunia di sekitar anda berubah. Karena ucapan terima kasih menandakan penghargaan terhadap usaha yang telah dilakukan. Misalnya mengucapkan teri kasih kepada teman anda yang menahan lift, sehingga anda dapat masuk ke dalamnya. Atau ke kasir di di toko.

Dalam kesibukan apaun cobalah untuk berhenti sejenak dan bersyukur.

·       Istirahat
Mereka yang selalu bahagia selalu memberikan tubuh dan otak mereka untuk beristirahat. Menghabiskan waktu ber jam-jam di kantor tanpa istirahat sangat tidak baik.
Setelah istirahat, maka tubuh anda siap untuk menghadapi agenda harian. Selain itu, dengan istirahat anda akan merasa lebih baik.

·       Mengubah daftar agenda menjadi permainan
Ketika ada daftar agenda yang harus dijalani begitu sulit, mereka akan mengubahnya menjadi suatu permainan yang menarik. Misalkan anda harus membersihkan kamar dalam waktu 15 menit, membersihkan rumah dalam waktu 30 menit. Apabila anda kalah, anda bisa memberi hukuman kepada diri anda sendiri.

·       Menjalin hubungan erat.
Hubungan disini  maksudnya anda memiliki sahabat untuk berbagi cerita atau bermain bersama. Dengan menjaga hubungan anda akan lebih bahagia dalam menjalani hidup.

·       Memaafkan masa lalu
Ketika anda terus memikirkan masa lalu, lebih baik sanda pikirkan untuk masa depan anda. Anggap saja masa lalu hanya sesuatu yang memang harus dilewati.

·       Jujur
Orang yang selalu bahagia sebisa mungkin menhindari dari berbohong, karena mereka tahu berbohong akan membuat hati resah. Jujur juga tidak akan membuat dirinya dibenci orang lain.

·       Berani mengambil risiko
Dalam mengambil risiko, mereka telah memikirkan secara matang untuk siap dengan risiko tersebut. Sehingga mereka selalu bahagia dan tidak terbebani oleh risiko tersebut.

·       Tidak membandingkan diri dengan orang lain.
Orang yang selalu bahagia tidak pernah membandingkan diri dengan orang lain. Mereka selalu apa adanya dan selalu menikmati apa yang mereka punya.



Bagikan

Jangan lewatkan

Hal yang selalu orang bahagia lakukan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.


Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>