Sabtu, 11 Juni 2016

10 Rahasia Dari Orang yang tidak pernah jatuh sakit.

10 Rahasia Dari Orang yang tidak pernah jatuh sakit.

            Tidak pernah sakit? Itu tidak mungkin.
Pertanyaan tersebut memang susah dijawab, antara mungkin atau tidaknya hanya diri sendiri yang mampu menjawab. Akan tetapi banyak upaya yang dapat dilakukan untuk menghindari sakit. Dimulai dari yang sederhana dan gratis hingga yang berbayar.

pixabay.com


Oleh karena itu, di bawah ini adalah 20 rahasia dari orang – orang yang tidak pernah jatuh sakit.
Ternyata simpel dan mudah untuk diterapkan, juga tidak memakan biaya yang banyak. Syaratnya Cuma niat dan konsisten untuk menjauhi diri dari penyakit. Apabila kedua syarat dasar ini tidak mampu dilaksanakan maka jangan berharap anda dapat terhindar dari penyakit.

1.    Pijat
Pijat bagi orang yang tidak pernah sakit rutin dilaksanakan. Pijat merupakan pilihan alternatif yang murah untuk mengurangi stress, mengurangi kecemasan, meminimalkan sakit kepala, membantu penyembuhan luka otot akibat olahraga atau terkilir, menurunkan tekanan darah dan denyut jantung, dan membantu membangun sistem kekebalan tubuh.

2.    Selalu Mencuci Tangan
Orang yang tidak pernah sakit awal mulanya adalah selalu mencuci tangan. Bukan karena fobia terhadap kotoran tapi untuk menjaga tangannya tetap bersih. Menjaga tangan anda tetap bersih adalah satu hal yang sangat penting untuk terhindar dari sakit.


Setiap hari kita selalu meyentuh kuman-bakteri yang dipermukaan benda secara terus menerus. Apabila kita bersalaman dengan orang lain maka kita akan menyebarakan kuman-bakteri tersebut kepada orang lain. Bakteri maupun kuman tersebut dapat menyebabkan infeksi.

Mencuci tangan adalah cara termudah untuk menghindari kemungkinan terkena infeksi. Jangan lupa untuk membersihkan kuku dan lengan saat mencuci tangan.

3.    Memiliki Teman yang baik
Sudah menjadi rahasia umum bahwa teman dapat membantu kita hidup sehat. Tentunya bukan sembarang teman, teman yang memiliki sifat baiklah yang dapat membuat kita hidup sehat.

Orang yang tidak pernah sakit memiliki jaringan sosial yang positif disekitar mereka. Menurut Mayo Clinic, teman dapan meningkatkan kebahagiaan, mengurangi stress, meningkatkan rasa percaya diri, dapat membantu mengurangi trauma, dan membantu kita untuk terhindar dari kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat. Jadikan teman anda prioritas dan pastikan juga bahwa anda adalah teman yang baik untuk mereka.

4.    Mandi dengan air dingin
Mandi dengan air dingin paling bagus adalah pada pagi hari. Mandi dengan air dingin merupakan rahasia paling umum dari orang yang tidak pernah jatuh sakit. Anda mungkin malas kalau mandi pada pagi hari dengan air yang dingin, akan tetapi hal ini memiliki manfaat yang luar biasa.
      Mandi dengan air dingin dapat meningkatkan sirkulasi, mengurangi migrain, meningkatkan energi setelah latihan ataupun bekerja, menghilangkan rasa malas, meningkatkan mood, meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi rasa sakit.

Jadi, tidak ada alasan malas untuk mandi dengan air dingin di pagi hari setelah anda mengetahui manfaatnya yang luar biasa.

5.    Mengkonsumsi Vitamin Tambahan
Rasanya sulit jika kita dapat memenuhi semua vitamin kebutuhan tubuh kita. Oleh karena itu, disarankan anda mengkonsumsi suplemen vitamin tambahan. Hal ini tentu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, untuk memenuhi vitamin yang tidak dapat kita penuhi dari makanan sehari-hari.

6.    Memakan Bawang
Mungkin menurut anda memakan bawang tidak bisa dilaksanakan karena baunya yang menyengat. Akan tetapi memiliki manfaat yang luar biasa juga. Bawang kaya akan anti oksidan yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk caranya sangat mudah, lepas bawang dali kulitnya, hancurkan lalu makan secara mentah.
Bawang sendiri memiliki anti oksidan kuat dengan anti mikroba, antivirus, dan sifat antibiotik.


7.    Berpikir Positif
Orang yang tidak pernah sakit selalu berpikir positif dan memiliki optimisme yang tinggi. Mereka selalu berpikiran positif untuk menyikapi setiap masalah yang datang. Berpikirang positif dapat mengurangi stress yang mungkin berpotensi menyebabkan anda jatuh sakit.

Orang positif juga lebih termotivasi dari orang yang negatif. Mereka cenderung dapat menyelesaikan masalah dengan mudah dan tetap menghindari rasa khawatir yang mungkin timbul dari masalah tersebut.

Orang yang berpikir positif lebih menikmati hidupnya karena selalu bersyukur dengan apa yang didapatnya daripada orang yang berpikiran negatif yang selalu berpikir dari setiap aspek manapun bahwa itu negatif.

8.    Probiotik untuk kesehatan pencernaan
Untuk Pencegahan, "sekitar 60% sampai 70% dari sistem kekebalan tubuh seluruh berada dalam usus Anda." Probiotik adalah bakteri "baik"; mereka membantu menjaga perut sehat. Jika Anda menderita masalah pencernaan, dokter biasanya menyarankan suplemen probiotik untuk membantu menyeimbangkan bakteri baik dan jahat dalam tubuh Anda. Mereka juga membantu alergi, penyakit kesehatan mental, gangguan neurologis, kesehatan mulut, dan kondisi kulit.

9.    Tidur siang
Kurang tidur tentunya dapat menyebabkan sistem kekebalan menurun sehingga sakit bisa saja terjadi. Selain itu, kurang tidur juga dapat menyebabkan stress. Tidur siang serta tidur malam yang baik dapat membantu meningkatkan kekebalan serta mengurangi stress.

10.Meditasi
Meditasi dapat mengurangi dan mengontrol stress, yang mungkin berisiko menyebabkan serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan masalah pencernaan. "sebuah studi baru dari University of Wisconsin-Madison menemukan bahwa orang dewasa yang berlatih meditasi sadar atau latihan cukup intens selama delapan minggu menderita kurang dari penyakit musiman selama musim dingin daripada mereka yang tidak berolahraga atau bermeditasi." Kata Scientifit American.

Orang yang tidak pernah sakit selalu melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk dirinya dan untuk kesehatannya.



Bagikan

Jangan lewatkan

10 Rahasia Dari Orang yang tidak pernah jatuh sakit.
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.


Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>