Jumat, 10 Juni 2016

Makanan Tepat Untuk Anda yang bekerja di ruangan AC

Makanan Penangkal Penyakit Untuk anda yang sering di ruangan ber-AC.


            Bekerja di ruangan ber-AC memang mengenakkan, diantaranya sejuk dan tidak kepanasan.  Akan tetapi apabila sering dan terlalu lama kita di ruangan tersebut maka tanpa sadar akan mengundang masalah kesehatan. Hal tersebut terkadang mengejutkan kita karena kita tidak memprediksinya terlebih dahulu dan cenderung meremehkannya.

pixabay.com


            Banyak orang mengalami sakit musiman, misalnya saat berada di rauangan yang dingin.  Hal ini menyebabkan hilangnya energi, lesu, maupun depresi sehingga sangat menggangu. Bahkan meskipun mood anda baik-baik saja di dalam ruangan, tidak menutup kemungkinan dapat menyebabkan kulit wajah anda menjadi kering. Di dalam ruangan yang ber-AC terkadang membuat kita lupa untuk minum sehingga cairan yang diperlukan kulit berkurang.

            Berikut makanannya;
1.    Ikan
Kandungan gizi di dalam ikan sudah tidak diragukan lagi. Dari berbagai jenis ikan, ikan sarden, salmon, dan mackerel merupakan sumber Vitamin D yang terbaik. Ikan tersebut dapat dijadikan olahan sesuai selera anda. Vitamin D diperlukan tubuh untuk memenuhi kecukupan gizi tulang.

Meski asupan gizi untuk tulang dapat terpenuhi, anda dianjurkan tetap berolahraga. Bagaimanapun juga duduk terlalu lama atau berdiri terlalu lama apalagi di ruangan yang dingin dapat membuat otot menjadi kaku.

2.    Jeruk
Buah yang biasanya dihidangkan untuk pencuci mulut ini sangat baik dikonsumsi oleh anda yang sering menghabiskan waktu di ruangan ber-AC. Selain mengandung anti oksidan yang kuat, sudah diketahui bahwa jeruk mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3.    Pisang
Buah yang satu ini banyak dan mudah ditemukan, selain itu harganya juga murah. Selain jeruk, pisang juga mengandung vitamin C, kaya akan Vitamin B6 dan mangan. Pisang juga kaya akan serat yang dapat membantu menjaga tekanan arah saat dingin.
Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi pisang. Karean pisang kaya akan manfaat.

4.    Sayuran Hijau

Sayuran hijau juga sangat baik untuk ksehatan, karena merupakan sumber beta karoten dan vitamin C yang tinggi. Kombinasi keduanya sangat efektif untuk melindungi dari barbagai penyakit dan membangun sistem kekebalan tubuh.
          Apabila anda tiak suka dengan sayuran, maka anda termasuk golongan yang merugi.

5.    Kacang – Kacangan
Kacang – kacangan merupakan makanan yang dianggap memiliki folat yang tinggi dan kaya vitamin B sehingga dapat membantu mengurangi kelelahan,mengontrol kolesterol dan dapat melancarkan pencernaan.
Hal ini sangat penting mengingat anda jarang berolahraga tetapi terjaga sistem pencernaannya.

6.    Bawang
Salah satu bumbu dapur ini ternyata dapat membantu menjaga kesehatan bagi anda yang banyak menghabiskan waktu di ruangan yang ber AC. Bawang tinggi akan vitamin C, terdapat juga senyawa sulfur bahan kimia sebagai pengoksidasi yang sering disebut Quercetin.

Bawang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat mengurangi infeksi pada saluran pernapasan. Selain itu bawang juga mengandung kromium, logam yang dapat membantu mengontrol kadar gula darah.

7.    Susu
Susu menjadi sumber vitamin D yang baik selain ikan. Susu juga mengandung vitamin tambahan dan mineral, termasuk tiamin, riboflavin dan vitamin B-12. Susu dapat memperkuat tulang dan gigi, dapat menurunkan tekanan darah tinggi, menjadi agen hidrating, dan dapat membuat kulit lembut dan lentur.
Oleh karena itu, banyak meminum susu juga sangat dianjurkan.

8.    Telur
Telur banyak menyediakan vitamin yang menjadi kebutuhan tubuh kita, seperti vitamin A, D, B-12, dan B2. Telur juga mengandung unsur-unsur penting yaitu asam folat, biotin, dan kolin.
Mengkonsumsi telur sehari – hari dapat meningkatkan penglihatan, meningkatkan daya tahan tubuh, dan meningkatkan kesehatan kuku maupun rambut.

9.    Jamur
Saat terkena matahari jamur akan myerap vitamin D yang dapat memperkuat tulang dan gigi. Ini baik sebagai bahan makanan yang mengandung vitamin D.

10.Yoghurt Alami
Maksudnya yoghurt yang tidak dicampur dengan makanan lain. Yoghurt sendiri kaya akan vitamin D dan B-12, yoghurt alami banyak mengandung asam amino yang disebut tryptophan yang membantu menghasilkan zat kimia yang disebut serotonin. Serotonin ini membantu mengelola rasa lapar dan meningkatkan rasa bahagia. Secara keseluruhan sangat baik untuk kesehatan.


Kesehatan harus terus ditingkatkan meski ditengah kesibukan.





Bagikan

Jangan lewatkan

Makanan Tepat Untuk Anda yang bekerja di ruangan AC
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.


Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>