Minggu, 19 Juni 2016

6 Manfaat Penting iPad Untuk Prduktivitas Anda

Manfaat penting iPad untuk produktivitas bisnis


            iPad yang notabenenya adalah gadget besutan apple ini mempunyai segudang manfaat bagi penggunanya. Banyak fitur yang ditawarkan, sehingga penggunanya terkadang bingung. Tapi apa gunanya iPad jika fitur-fiturnya tidak digunakan dan dimanfaatkan dengan baik?


            Pada dasarnya iPad ini banyak digunakan untuk hiburan, tapi bisa jadi teman yang baik juga untuk bekerja.

Percuma kalau punya gadget canggih tapi tidak dimanfaatkan untuk produktivitas bisnis. iPad juga bermanfaat dan memudahkan para pebisnis untuk meningkatkan produktivitasnya. Manfaat penting inilah yang dikira para pelaku bisnis sangat membantu mereka dalam kesehariannya.

Berikut ulasan dan penjelasan singkatnya:

1.    Sarana membaca
Ukuran layar iPad yang ideal sangat bagus untuk membaca. Dengan membaca kita dapat terhubung dengan segalanya. Aplikasi seperti Filpboard, Reeder, dan Zite, seperti sebuah rumah ideal yang baik untuk membaca.

Sumber bacaan pun beragam, mulai dari bacaan artikel di blog, berita terkini, ataupun buku elektronik. Semuanya dapat menjadi sumber ilmu untuk anda dengan hanya memegang iPad.

Kalau iPad anda gunakan hanya untuk membaca cerita atau Cuma untuk bersosial media, anda sngat rugi. Siapa saja boleh untuk bersosial media asal jangan terlalu keseringan. Lebih baik manfaatkan iPad anda untuk mencari ilmu dan informasi berita terkini.


2.    Perangkat kedua
Ketika komputer anda sebagai perangkat utama, maka iPad dapat dijadikan perangkat kedua. Di iPad ini dapat berisi jadwal kegiatan rutinitas sehari – hari ataupun jadwal meeting, target yang harus dicapai, dan masih banyak lainnya. Hal ini memudahkan anda dalam menjalani bisnis anda.

Anda juga dapat embuat playlist musik, yang dapat membuat anda lebih rileks bahkan membuat anda lebih tenang. Pemilihan musik yang tepat juga dapat mengurangi depresi akibat pekerjaan yang terlalu banyak.

Jadi, ketika komputer tidak lagi memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan kita, iPad hadir sebagai gantinya.

3.    Membantu masalah pembayaran
Sejauh ini sistem pembayaran banyak dilakukan oleh smartphone. Akan tetapi bisa dilakukan juga oleh iPad. Ketika anda belanja online, tentu iPad ini sangat dibutuhkan karena ukurannya yang dapat dibawa kemana – mana. Anda dapat melakukan pembayaran kapanpun dan dimanapun. Tidak perlu lagi repot ke rekening segala.

4.     Planning dan pelacak aktivitas
Dalam iPad tersedia fitur aplikasi yang memungkinkan kita membuat rencana untuk beberapa hari ataupun minggu kedepan. Pembuatan catatan harian dapat membantu anda mengingat hal apa saja yang akan dilakukan dan hal apa saja yang telah dilakukan.

Menu di iPad sudah di desain sedemikian rupa untuk pengalaman pengguna yang baik. Jadi jangan takut kebingungan ketika mau membuat rencana dan catatan aktivitas.

5.    Meeting
Meeting menggunakan skype masih nomor 1 dengan komputer. Tapi tidak jarang juga iPad digunakan untuk meeting karena lebih simple. Selain itu terdapat fitur Got Meeting yang dapat membantu kita menghindari kebiasaan buruk saat meeting dengan klien maupun dengan rekan kerja kantor.

6.    Rekan Medis
Terdapat banyak aplikasi iPad di pasaran yang diciptakan untuk membantu keperluan dokter guna memotong biaya dan efisien mengelola data secara efisien. Salah satunya adalah Dr. Chrono – Startup yang menciptakan web kesehatan yang berbasis elektronik. Dapat diakses melalui aplikai iPad maupun iPhone, atau juga melalui web browser ponsel.

Dokter tersebut biasanya menyisipkan musik ringan yang membuat pasien lebih rileks dan menenangkan pikiran.


Tentu hal ini sangat bermanfaat untuk menunjang produktivitas bisnis anda. Di tengah-tengah kesibukan anda menjalani bisnis, anda tetap mengetahui informasi kesehatan. 

Bagikan

Jangan lewatkan

6 Manfaat Penting iPad Untuk Prduktivitas Anda
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.


Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>