Senin, 20 Juni 2016

6 Makanan Ini Membuat Anda Tetap Awet Muda

Makanan yang membuat anda awet muda.


            Seringkali kita menginginkan untuk awet muda, sulit memang, tapi bukan berarti tidak mungkin. Seringkali kita makan makanan dengan banyak pertinmbangan. Karena apa yang kita makan nantinya akan berpengaruh dengan kesehatan kita. Misalnya kita harus menghindari makanan yang manis – manis supaya kadar gula dan kolagen normal. Menghindari makanan yang terlalu asin, atau makanan makanan lainnya yang menurut kita sendiri tidak baik untuk kesehatan.

            Tapi banyak cara yang enak dan menyenangkan supaya makan makanan enak tapi kesehatan tetap terjaga. Makanan yang dapat membuat kulit anda tetap lembut, rambut tetap berkilau, dan kulit selalu cerah. Tentunya makanan ini banyak yang mengandung anti oksidan, bernutrisi tinggi, dan kaya vitamin.

Berikut makanannya:

1.    Alpukat
Buah yang satu ini dapat dijadikan minuman maupun makanan supaya anda lebih tertarik untuk memakannya. Alpukat merupakan salah satu buah favorit yang mengandung vitamin E, dimana vitamin ini dapat mencegah kerusakan kolagen. Buah alpukat akan menjaga kulit anda lembut dan otak anda tetap onfire.

Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini meskipun seminggu sekali.

2.    Anggur Merah
Semua orang kayaknya suka sekali dengan anggur, tak terkecuali angur merah. Buah yang satu ini juga tidak kalah manfaatnya dari buah alpukat. Buah anggur merah mengandung resveratrol, yaitu antioksidan super yang dapat membantu mengaktifkan protein sehingga membantu kesehatan dan dapat berumur panjang.
Anggur merah juga dipercaya dapat menurunkan berat badan. Jadi, saya berasumsi jika anda minum wine setiap malam dapat menurunkan berat badan anda. Ini sangat cocok untuk para wanita yang ingin diet. (Tapi ini hanya asumsi).
3.    Salmon
Sudah tidak diragukan lagi bahwa ikan laut memiliki segudang manfaat bagi manusia, begitu juga dengan masalah awet muda. Untuk yang mau kulitnya tetap lembut dan tidak kering, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi ikan khususnya ikan salmon.


Ikan yang sangat enak disantap ini mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat yaitu asam lemak esensial yang disebut omega-3. Ikan ini bagus untuk melindungi fleksibilitas kulit dan melindungi dari keausan. Kurangnya kandungan lemak dalam kulit seperti omega-3 dapat menyebabkan kulit kering dan keriput.

4.    Kunyit
Kunyit selain sebagai obat tradisional ternyata dapt dijadikan obat awet muda. Kandungan kurkumin yang terdapat di dalam kunyit sudah tidak diragukan lagi, karena telah lama digunakan sebagai antibiotik dan anti-inflamasi.

Para ilmuwan mempercayai kunyit dapat mengurangi resiko penyakit Alzheimer.

5.    Blueberry
Salah satu buah dari keluarga berry ini sudah dipercaya dapat meningkatkan kinerja kognitif dan fungsi otak –bahkan dapat menumbuhkan kembali rambut yang sudah uban menjadi hitam-
Akan tetapi kendala biasanya buah ini jarang dan mungkin rumit untuk budidaya di rumah sendiri. Mau tidak mau kita harus ke supermarket atau toko buah.

6.    Semangka
Buah yang biasanya terdapat dalam es buah (kalo ada :v) cocok sebagai obat awet muda anda. Pertama, buah semangka sudah jelas kaya akan air sehingga tubuh tidak dehidrasi. Tubuh yang terhidrasi dapat hidup lebih lama dibanding tubuh yang tidak terhidrasi.

Slain itu, buah semangka juga memiliki antioksidan yang disebut lycopene. Antioksidan ini memiliki sifat anti penuaan yang kuat, dan dapat mencegah penyakit jantung dan kanker.

Tentu untuk memutuskan awet muda tidak mudah, banyak usaha yang perlu dilakukan supaya impian awet muda tadi menjadi kenyataan.  Tidak ada salahnya untuk tidak awet muda asalkan hidup tetap sehat.



Bagikan

Jangan lewatkan

6 Makanan Ini Membuat Anda Tetap Awet Muda
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.


Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>