Minggu, 03 Juli 2016

Apa Saja Fitur Terbaru Android Nougat

Fitur terbaru dari Android Nougat



               Beberapa bulan ini telah terjadi berbagai spekulasi mengenai Android N. Para pengguna sangat dibuat penasaran dengan versi android n ini karena digadang-gadang bakal membawa fitur yang lebih mumpuni dari versi android sebelumnya. Google juga sempat mengadakan sayembara untuk memberi saran nama apa yang pas dan cocok untuk Android N ini.

               Android yang notabenenya adalah raja dibidang sistem operasi perangkat mobile ini akhirnya meresmikan Nougat sebagai nama sistem operasi android n terbarunya. Versi android yang terbaru ini sangat diharapkan memiliki keinerja yang lebih tangguh dari versi sebelumnya.

               Salah satunya adalah dengan membawa Project Svelte yang memungkinkan Android Nougat memakan sedikit RAM. Selain itu terdapat juga fitur menarik di notifikasi, dimana notifikasi dari aplikasi dibundel menjadi satu sehingga lebih sederhana. Pengguna juga dapat membalas langsung pada saat itu juga sehingga lebih gampang tentunya.

               Ternyata fitur tersebut menggunakan API yang sama seperti Android Wear. Android Nougat juga membawa dukungan untuk bahasa pemrograman Java 8. Fitur ini tentu sangat bermanfaat untuk pengembang dimana pengembang dapat memanfaatkannya untuk mengembangkan aplikasi dengan menggunakan Jack Compiler. Hal ini sudah jelas diperhatikan oleh google untuk meningkatkan performa android Nougat.

               Dengan dikeluarkannya Android Nougat ini Google juga meresmikan patung android nougatnya di depan kantor google.

               Sedikit sejarah tentang Nougat:

Nougat merupakan makanan populer di kawasan eropa yang biasanya dihidangkan sebagai makanan penutup. Nougat sendiri berasal dari bahasa Perancis yang berarti kue kacang. Terdapat 3 jenis nougat, yakni;



·        Nougat Putih

Nougat putih biasanya terbuat dari putih telur kocok, gula, kacang, dan madu. Kacang yang biasanya digunakan pada nougat putih adalah kacang almond, pistachio, dan hazelnut.

·        Nougat Cokelat

Sebenarnya sama dengan nougat putih, namun penggunaan putih telur pada nougat cokelat tidak ada. Nougat cokelat cenderung menggunakan gula karamel sehingga lebi tebal dari nougat putih.

·        Nougat Jerman

Nougat Jerman yang sering disebut Viennese Nougat dibuat hanya menggunakan gula, coklat, dan almond.

Nougat pada umumnya berbentuk batangan seperti batanga cokelat di Indonesia.

Kembali ke pembahasan tentang android nougat ini. Ada beberapa fitur terbaru dari Android Nougat, seperti di bawah ini ulasannya:

1.      Multi-Window

Kita sangat membutuhkan fitur ini gna mempermudah aktivitas kita dengan handphone kita. Fungsi dari fitur ini adalah pengguna dapat menggunakan aplikasi dalam mode layar terpisah. Fitur ini jug aberlaku pada Tablet mapun Televisi yang menggunakan sistem operasi android.

2.     Night Mode

Buat yang sering bermain HP pada malam hari khususnya fitur ini sangat cocok apabila mode layar terang kurang memuasakan hati. Dengan fitur ini Pengguna dapat mengubah layarnya menjadi gelap.

3.     Doze Mode

Salah satu fitur yang cukup menarik adalah doze mode. Dimana google telah mengubah modus doze mode pada android nougat ini. Fitur ini akan secara otomatis aktif ketika ponsel anda dimatikan. Oleh karena itu, fitur ini dapat mengemat baterai ponsel anda.

4.     Notification

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, pada fitur pemberitahuan (dalam bahasa indonesianya) google telah mendesain ulang. Pengguna dapat memilih untuk menampilkan pemberitahuannya atau memblokirnya dengan cara menekan lama pada pemberitahuan tersebut.

5.     Virtual Reality

Selain mendesain ulang fitur pemberitahuan, google juga membuat suatu platform baru yang disebut daydream. Untuk menikmati fitur ini, smartphone android anda harus memiliki sertifikat daydream terlebih dahulu. Google dengan VR’nya ini baru bekerja pada aplikasi seperti youtube, photos dan lainnya.
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- Muhtarsss --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:320px;height:100px" data-ad-client="ca-pub-4166563393782208" data-ad-slot="5897415173"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>
Itulah beberapa fitur terbaru dari Android Nougat yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu.

              



Bagikan

Jangan lewatkan

Apa Saja Fitur Terbaru Android Nougat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.


Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>