Jumat, 01 Juli 2016

Dua Smartphone Gahar, Asus Zenfone 3 Deluxe VS ZTE Axon 7

Asus Zenfone 3 Deluxe VS ZTE Axon 7


               Dunia Smartphone kembali bersuka cita dengan diluncurkannya bebrapa smartphone yang memiliki spesifikasi yang tinggi. Perkembangan teknologi lah yang membuat industri gadget terus menerus melakukan peningkatan performa dan kualitas merk-nya masing – masing supaya tetap eksis dan tidak kalah dari para pesaingnya.
VS

sumber:youtube.com


               Ditambah pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat di beberapa negara yang menjadikan target pasar empuk tentunya untuk meraih keuntungan yang fantastis.

               Adapun Smartphone kelas premium yang membuat beberapa penggunanya segera ingin meminangnya yaitu Asus Zenfone 3 Deluxe dan ZTE Axon 7. Dua smartphone yang berbasis Android ini diluncurkan dengan spesifikasi yang tidak main-main. Harganya pun tidak main-main :v .

               Nah, kali ini saya akan membandingkan dua smartphone ini yaitu Asus Zenfone 3 Deluxe VS ZTE Axon 7. Smartphone manakah yang lebih gahar spesifikasinya? Baca selengkapnya:
·        Jaringan
Dari segi jaringan, keduanya sama-sama memiliki teknologi LTE dan HSPA. Tentu jaringan yang sangat diminati banyak masyarakat di dunia.

·        Body

Kedua smartphone gahar ini terbalut dengan body full metal. Hal ini akan membuat semakin elegant dan premium.


Soal dimensi, Asus Zenfone 3 Deluxe agak lebaran sedikit dibandingkan dengan ZTE Axon 7 yakni 156.4 x 77.4 x 7.5 mm (6.16 x 3.05 x 0.30 in) dengan 151.8 x 75 x 8.7 mm (5.98 x 2.95 x 0.34 in). Hal ini tidak menjadi masalah yang berarti karena yang agak lebaran biasanya lebih elegant.

Berat dari masing-masing smartphone hanya terpaut 15 gram, lebih berat ZTE Axon 7  dengan 185 gram dan dengan Asus Zenfone 3 Deluxe 170 gram. Nampaknya ZTE memberikan gizi yang tinggi sehingga smartphone-nya lebih berisi. Sedangkan Asus lagi diet mungkin.

Selain itu, keduanya juga mendukung dual SIM Card sehingga pengguna dapat menggunakan dua SIM yang berbeda dalam satu genggaman. Akan tetapi ZTE Axon 7 hanya mendukung nano-SIM sedangkan Asus Zenfone 3 Deluxe mendukung nano-SIM maupun mikro-SIM.

·        Tampilan

Dari segi tampilan keduanya mempunyai resolusi layar yang berbeda yaitu 1080x1920 dan 1440x2560. ZTE lebih unggul dalam resolusi karena kerapatannya mampu mencapai 538 ppi pixel density. Dari panel layar yang digunakan nampaknya kedua smartphone ini mau untuk samaan. Asus Zenfone 3 Deluxe menggunakan panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) yang yang terbentang 5,7 inci, mampu menghasilkan warna 100% NTSC dan memiliki kerapatan hingga 386 ppi pixel density. Sedangkan ZTE Axon 7 juga menggunakan panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) yang terbentang 5,5 inci. Keduanya bakal menyuguhkan gambar dan tampilan yang enak dipandang tentunya.

Corning gorilla glass yang digunakan kedua smartphone ini juga sama yaitu versi ke 4. Hal ini akan memberikan keamanan pada layar sentuh dan tentunya menjaga dari berbagai macam goresan. Bahkan goresan luka hati :v .

·        Platform

Kedua smartphone ini menyuguhkan OS Marshmallow sehingga tampilannya ter-update dan tidak membosankan.

Dari segi Chipset, CPU, dan GPU keduanya sama.

Sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan clock speed 2,1 GHz dan dual-core dengan clock speed 1,6 GHz yang ditandemkan dengan Adreno sebagai pengolah grafis yang powerfull. Untuk menghasilkan kinerja gaming dan multitasking yang tangguh, Asus dan ZTE menyisipkan RAM dengan kapasitas yang cukup luas, yakni 4 GB atau 6 GB.

Semakin bingung dah mau pilih yang mana.

·        Memory

Asus Zenfone 3 Deluxe nampaknya memiliki varian kapasitas internal yang beragam. Yakni 64/128/256 GB dengan RAM 4/6 GB. Sedangkan ZTE Axon 7 memiliki internal 64 GB untuk RAM 4 GB dan 128 GB untuk RAM 6 GB.


Keduanya juga mampu menambah microSD sampai 256 GB. Penyimpanan ini sangat puas untuk para downloader file-file gajah.

·        Camera

Dalam Hal kamera nampaknya Asus Zenfone 3 Deluxe lebih unggul karena memiliki kamera primer 23 MP sedangkan ZTE Axon 7 hanya 20 MP. Bedanya sangat tipis.

Namun fitur-fiturnya tidak beda jauh yakni 1/2.6" sensor size untuk zenfone dan ½.8 untuk ZTE, 1 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Keduanya juga memiliki kualitas video 2160 p@30 fps. Membuat video-pun akan semakin bening. Apalagi yang punya juga bening.

Kamera depannya dari kedua smartphone ini sama yaitu 8 MP f/2 1080p. Membuat selfie kita semakin anggun dengan pixel sebesar itu. Pokoknya sangat tidak menyesal kalau kita memiliki salah satu dari kedua smartphone ini.

·        Suara

Dari segi suara nampaknya Asus tidak menyematkan Dolby sedangkan ZTE menyematkan Dolby Atmos. Hal ini tentunya ZTE Axon 7 lebih gahar suaranya.

·        Komunikasi

Keduanya didukung USB v3.0, Type-C 1.0 reversible connector. Teknologi terkini tentunya. WLAN juga tidak kalah dari beberapa pesaing di kelasnya.

·        Fitur

Semuanya sama dari segi fitur, yang membedakan hanya fast chargingnya. Asus mampu mengecas 60% dalam waktu 30 menit sedangkan ZTE lebih unggul yaitu mampu mengecas 83% dalam waktu 30 menit pula. Kita tidak perlu khawatir kalau kehabisan battery karena mudah di cas.

·        Battery

ZTE Axon 7 lebih unggul dengan Non-removable Li-Ion 3140 mAh battery sedangkan Asus Zenfone 3 Deluxe Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery. Perbedaan yang tidak berarti bkan?

·        Warna

Varian warna yang ditawarkan kedua smartphone ini sangat beragam. Asus menawarkan lebih banyak varian yaitu Glacier Silver, Titanium Gray, Shimmer Gold. Sedangkan ZTE hanya Ion Gold, Quartz Grey. Warna-warna yang sangat elegant dan anggun bukan?


               Terlepas dari semua itu, kalau kantong mencukupi pasti dibeli kalau belum ya Cuma dimimpiin saja. Semua tergantung oleh pengguna, mau pilih yang mana tidak ada paksaan.

Bagikan

Jangan lewatkan

Dua Smartphone Gahar, Asus Zenfone 3 Deluxe VS ZTE Axon 7
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.


Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>