Jumat, 25 November 2016

Cara Mengetahui Apakah Kamu Butuh Melatonin

Cara Mengetahui Apakah Kamu Butuh Melatonin

Tidur malam hari dengan lampu gelap sangat enak, apalagi tidurnya ditemani :v . Oke, langsung ke inti permasalahan yaitu cara mengetahui apakah tubuh kita butuh melatonin atau tidak. Pertama, apakah anda cukup tidur di malam hari?  Artinya full 8 jam atau minimal 5 jam. Terus bagaimana kualitas tidur anda? Apakah setelah bangun tidur merasa lebih baik atau malah ingin tidur lagi?

Cara Mengetahui Apakah Kamu Butuh Melatonin
pixabay.com


Penyebab sederhana dari kualitas tidur anda yang tidak baik adalah anda sendiri yang terus menerus menggenjot tubuh anda untuk bekerja. Hal ini yang dapat mengacaukan kadar melatonin dalam tubuh anda. Bekerja ada waktunya dan istirahat juga harus diutamakan.
Apa sih melatonin? Melatonin adalah hormon alami yang dibuat oleh kelenjar pineal, yang mengatur ritme sirkadian anda.
Solusi paling sederhana adalah  dengan meminum suplement melatonin. Meminum suplement melatonin setiap malam dapat meningkatkan kualitas tidur anda yang secara alami membantu tubuh mengatur kadar hormon anda dan tingkat stress serta meningkatkan kinerja fisik anda.
Melatonin yang pada dasarnya adalah suplemen oral dapat membantu tubuh kita apabila sudah saatnya kita untuk tidur. Selain itu, melatonin merupakan jenis khusus antioksidan yang dapat menangkis radikal bebas seperti radikal hidroxyl dan  hidrogen peroksida yang sangat berbahaya dan melindungi sel-sel dari kerusakan.
Dalam beberapa kasus, melatonin digunakan sebagai pengobatan seperti  kemoterapi dan pengobatan kanker. Beberapa pasien menggunakan melatonin untuk mengobati sakit kepala dan pencegahan GERD. Mengonsumsi suplement melatonin secara signifikan dapat membantu meningkatkan kesehatan anda dalam tahun tahun kemudian.
Kebutuhan akan suplemen melatonin tergantung pada tujuan anda, tubuh anda dan apa yang dikatakan dokter kepada anda. Tapi kebanyakan adalah antara 3-10 miligram pil melatonin. Konsumsi setiap malam sebelum tidur. Konsultasikan dengan dokter untuk mencari tahu apa yang anda butuhkan.
Beberapa jenis vitamin B juga dapat meningkatkan melatonin anda, seperti vitamin B6 yang dapat meningkatkan rasa kantuk anda.

Untuk mencoba mendapatkan kualitas tidur yang baik, anda bisa mencobanya dengan beberapa versi, bisa dalam bentuk cair, tablet, atau dengan vitamin B6 ini. 

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Mengetahui Apakah Kamu Butuh Melatonin
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.


Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>