Jumat, 25 November 2016

Tujuh Simpel Trik Untuk Mengurangi Stress

Penyakit dan segala sesuatu yang membuat tubuh tidak dapat bekerja secara normal tentunya akan mengganggu aktivitas anda. Semua itu bisa saja disebabkan oleh satu hal, yaitu stress. jika anda pernah mengalami peningkatan asam lambung, penyakit kanker, dan fluks asam. itu merupakan indikator bahwa anda mengalami stress berat dan saatnya untuk membawa tubuh anda kembali netral dan merasa lebih ringan .


Tujuh Simpel Trik Untuk Mengurangi Stress
pixabay


Wanita cenderung lebih tinggi mengalami rasa kecemasan, apabila rasa cemas tersebut tidak segera dihilangkan akan menimbulkan stress. simak 7 simpel trik ini untuk mengurangi rasa stress anda:

1.     Tidur yang cukup


obat paling manjur untuk menghilangkan rasa sesak di dalam dada ataupun otak adalah tidur. Meskipun dengan tidur kita bisa melupakan sejenak beban hidup kita, bukan menghilangkan beban tersebut. Tidur membantu memulihkan otak maupun organ tubuh yang sudah capek. Pastikan anda mendapat 8 jam penuh untuk tidur. Mengalami kesulitan saat tidur? coba baca trik simpel ini atau meditasi ini.

2.     Melakukan Yoga

Selain tidur, yoga juga dapat mengurangi rasa stress. Gerakan yoga mampu menghilangkan rasa cemas yang melanda jiwa raga karena ditinggal dia :v . Melakukan yogadapat membantu menghilangkan stress.

3.     Melakukan cardio

Cardio 5 menit sehari akan membawa oksigen yang segar ke tubuh anda. Oleh karena itu, gunakan 5 menit waktu berhargamu untuk hal yang sangat beraharga dalam hidupmu.

4.     Minum Air ang cukup

Air yang cukup dapat membantu anda terhindar dari dehidrasi dan untuk tetap sehat tentunya. Selain itu, air juga akan membuat otak anda terus fokus. Setidaknya bukan fokus dengan dia :v .

5.     Minum Jus hijau


Selain air, jus hijau atau jus yang berasal dari buah maupun sayuran hijau dapat membantu meneimbangkan keasaman dala tubuh, karena mereaka adalah alkali. Cobalah untuk membuat jus hijau sederhana atau minuman dari teh hijau yang memiliki kandungan serat tinggi.

6.     Menjauh dari kopi

Kopi nampaknya tidak cocok untuk mengurangi stress. Kopi cocoknya untuk menikmati yang pahit – pahit, misalnya kisah hidupmu yang pahit itu :v . ganti kopi dengan teh hijau. Teh hijau bermanfaat untuk menentakan pikiran maupun untuk kecantikan.

7.     Mengurangi konsumsi gula

Sudah terbukti bahwa dengan mengurangi gula dapat meningkatkan kesehatan. Gula yang notabenenya manis dan manis sering diidentikan dengan sesuatu yang bagus ternyata dapat membunuh. Misalnya penyakit gula. Oleh karena itu, apabila anda ingin mengurangi stress mulailah mengurangi gula sebisa mungkin. Susah pasti iya, daripada hidup dengan gula manis yang dapat membunuh atau hidup pahit penuh ketenteraman? “hidup pahit mana yang penuh ketenteraman?”



Bagikan

Jangan lewatkan

Tujuh Simpel Trik Untuk Mengurangi Stress
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.


Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>